PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Utusan Khusus Presiden Aljazair

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Kamis, 31 Oktober 1974 --- Pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menerima utusan khusus Presiden Aljazair, Dr.Omar Charbie, di Istana merdeka. Charbie datang untuk menyampaikan pesan tertulis Presiden Houari Boumedienne kepada Presiden Soeharto. Menurutnya, pesan tersebut mengenai masalah-masalah yang dihadapi dunia dewasa ini sehubungan dengan krisis energi dan sumber-sumber alam.

Pagi ini, pada jam 10.00, Presiden Soeharto menerima kurban Ali Ogly Halilov, Ketua Presidium Soviet Tertinggi, di Istana Merdeka. Halilov yang memimpin delegasi parlemen Uni Soviet yang sedang mengunjungi Indonesia, juga menyampaikan pesan pribadi Presiden  Uni Soviet, Podgorny. Dalam pertemuan itu telah dibahas pula masalah-masalah yang menyangkut hubungan Indonesia dengan Uni Soviet. Usai pertemuan delegasi Uni Soviet menjelaskan bahwa kerjasama ekonomi dan perdangangan telah menjadi fokus perhatian dalam pertemuan dengan Presiden Soeharto.

Sesudah pertemuan dengan tamu dari Uni Soviet, Presiden Soeharto mengadakan pertemuan dengan Menteri Negara Ekuin/ketua Bappenas, Widjojo Nitisastro, Menteri Pertanian, Thojib hadiwidjaya, Menteri Keuangan, Ali Wardhana, Ketua BKPM, Barli Halim, dan Direktur Jendral Kehutanan, Sudjarwo. Dalam pertemuan itu telah dibahas soal kebijaksanaan tentang hak Pengusahaan hutan.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo