PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Raja Khalid Menganugerahkan Bintang Albard Kepada Presiden Soeharto

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Minggu, 9 Oktober 1977 --- Presiden dan Ibu Soeharto beserta rombongan pagi ini jam 07.40 berangkat menuju Timur Tengah dengan menggunakan pesawat DC-8 “siliwangi”. Dalam kunjungan kenegaraan selama sepuluh hari Presiden dan rombongan akan mengunjungi Saudi Arabia,Kuwait,Qatar,Abu Dhabi,Bahrein,Sirya, dan Mesir rombongan resmi presiden antara lain terdiri atas Menteri Luar Negeri a.i., Sjarif Thajeb, Menteri Negara Ekuin Widjojo Nitisastro dan Menteri/Sekerteris Negara Sudharmono.
Sore ini Presiden Soeharto beserta rombongan tiba di Riyadh,ibukota Kerajaan Saudi Arabia. Di lapangan udara internasional Riyadh, Presiden Soeharto disambut oleh Raja Khalid dengan upacara kebesaran militer. Kunjungan kenegaraan ini  di Saudi Arabia ini akan berlangsung selama tiga hari.
Malam ini, Presiden Soeharto melakukan kunjungan Kehormatan kepada Raja Khalid di Istana Al Ma’Zar. Pada kesempatan itu, selain diadakan tukar menukar tanda mata, Raja Khalid  telah menganugerahkan bintang tertinggi Kerajaan Arab Saudi, yaitu Bintang Albard, kepada Presiden Soeharto. Pada kesempatan itu pula, Presiden Soeharto telah menyerahkan  Bintang Republik Indonesia Kelas Satu kepada Raja Khalid, sedangkan Pangeran Fhad bin Abdul Aziz dianugerahi bintang Mahaputera kelas Satu Kemudian Raja Khalid menyerahkan jamuan makan Kenegaraan untuk menghormati tamu agung dari Indonesia itu.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto