PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Kenegaraan Presiden Pakistan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Selasa, 2 November 1982 --- Presiden Pakistan dan Begum Zia UI Haq pukul 12.00 siang ini tiba di Indonesia untuk memulai kunjungan kenegaraan selama empat hari. Dilapangan udara Halim Perdanakusuma, kedua tamu agung itu disambut oleh Presiden dan Ibu Soeharto dengan upacara kebesaran militer. Jam 12.55 siang ini mereka melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Soeharto di Istana Merdeka.

Pukul 20.00 malam ini, bertempat di Istana Negara, Presiden dan Ibu Soeharto menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati kunjungan Presiden dan Begum Zia Ui Haq. Usai santap malam, acara dilanjutkan dengan malam kesenian.

Dalam kata sambutannya, Presiden Soeharto mengatakan bahwa sebagai bangsa yang sedang membangun,  kedua bangsa kita sedang membangun masa depan dengan landasan yang sesuai dengan pandangan hidup dan ciri kepribadian masing-masing. Selanjutnya dikatakannya bahwa sebagai dua sahabat dan sesama negara yang sedang membangun, kedua negara betekad untuk meningkatkan dan memperluas kerjasama demi kemanfaatan dan kemajuan kita bersama. Selain kerjasama bilateral, kita perlu meningkatkan langkah-langkah dalam skala regional dan Internasional.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo