PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto menerima Menteri Negara Kependudukan dan Lingkungan Hidup

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,
Senin, 22 Juli 1985. --- Presiden Soeharto menerima  Menteri  Negara  Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Emil  Salim, di Cendana  Usai pertemuan  itu, Menteri mengatakan  bahwa  presiden  Seoharto menginstruksikan  agar pencemaran  lingkungan  dikendalikan  secara ketat,  serta dilakukan  pengelolaan  terpadu  terhadap limbah industri, terutama  limbah  yang mengandung  bahan beracun  bahaya,  Menteri juga mengatakan bahwa pemerintah aktif bersama dunia usaha  dalam upaya mengendalikan limbah bahan  beracun  berbahaya.
Menteri mengemukakan  bahwa Presiden  telah memberikan petunjuk  mengenai  penanganan  terpadu untuk mencegah  pencemaran dan kerusakan  lingkungan di kawasan  Danau  Toba, yang selama  ini hutan pinusnya sering  terbakar.
Pukul 10.00 di tempat yang sama Presiden menerima  Ketua  Lapan,  Prof  Sunaryo.setelah pertemuan  itu,  Ketua Lapan  mengatakan  bahwa Presiden Soeharto menyetujui  rencana  pembangunan sebuah stasiun  Radar  Pencatat  Data  Atmosfir untuk keperluan peramalan  cuaca di pontianak. Setelah  selesai,  stasiun radar yang akan  dibangun  dengan kerjasama Jepang  itu akan  dioperasikan  oleh Lapan.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo