PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto melantik 635 perwira remaja ABRI dalam suatu upacara Perwira ABRI 1989 di halaman Istana Merdeka

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,
Sabtu, 22 Juli 1989. --- Pukul 09.00 pagi ini, Presiden  Soeharto melantik 635 perwira remaja ABRI dalam suatu upacara Perwira ABRI 1989  di halaman  Istana Merdeka. Selesai  upacara, Presiden  dan Ibu  Soeharto serta  Wakil Presiden  dan Ibu Sudharmono beramahtamah dengan para perwira remaja beserta orang tua atau keluarga  mereka.
ke-635 perwira  dengan  pangkat  Letnan  dua itu berbagi  atas TNI-AD (261 orang),TNI-AL  (86 orang ),TNI- AU (72 orang), dan Polri (216 orang), Empat orang diantara mereka, yaitu Letnan Dua Inf Tri Yuniarto (TNI-AD),Letnan Dua  Mar Nur  Alamsyah (TNI- AL),  Letnan  Dua  Tek  I Gede    Made  Radar  Panca  Jaya (TNI-AU), dan Letnan  Dua  Pol Ahmad  Dofiri (Polri) menerima  tanda  penghargaan  Adhi Makayasa, sebagai  lulusan  terbaik.
Dalam  amanatnya,Presiden  mengatakan bahwa para perwira yang dilantiknya  itu merupakan kader pimpinan  ABRI  abad  yang akan datang  sebab, demikian  Kepala Negara, dalam kurun waktu pengabdian mereka kepada bangsa  dan negara nanti, bangsa  kita akan  memasuki abad ke-21 Awal abad ke -21  nanti,  akan merupakan awal abad  yang penuh dengan  perubahan-perubahan cepat.
Ditegaskan oleh Presiden bahwa   awal abad ke- 21  merupakan masa  yang teramat penting  bagi  pembangunan  bangsa kita. memang  telah  berjuang  keras untuk mewujudkan hal itu. Situasi  dunia yang damai  dan menggairahkan kehidupan  bangsa-bangsa  dapat ikut mendorong  pembangunan  bangsa kita. Namun ,demikian  Kepala Negara, prajurit  profeional  harus mengikuti  setiap perkembangan  dunia, yang pada suatu  saat,tanpa  kehendak  kita, bisa membawa  kepada tugas pertahanan  keamanan.




Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo