PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Surat Kepercayaan Dari Duta Besar Italia dan New Zealand Untk Presiden Soeharto di Istana Negara.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 9 JUNI 1973

Mulai pukul 09.00 pagi ini, secara berturut-turut selama dua jam Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Italia dan New Zealand yang baru di lstana Merdeka. Ketika menerima surat kepercayaan dari Duta Besar ltalia, Renzo Luigi Romanelli, Presiden Soeharto mengatakan bahwa hubungan antara kedua negara adalah dalam keadaan yang memuaskan. Hal itu antara lain terlihat dari adanya kemajuan dalam usaha nyata ltalia untuk membantu pembangunan lndonesia.

Kemudian didalam sambutannya terhadap pidato Duta Besar Raymond Leslie Jermyn dari New Zealand, Presiden Soeharto mengatakan bahwa bangsa-bangsa di Asia dan Pasifik memikul tanggungjawab bersama dalam memelihara stabilitas di kawasan ini. Bangsa-bangsa ini harus bersama-sama pula membangun zaman baru mereka demi kehidupan yang lebih baik dan tenteram.

Menteri Perhubungan Emil Salim, pukul 12.00 siang ini menghadap Kepala Negara di lstana Merdeka. Dalam pertemuan itu keduanya telah membahas masalah yang berhubungan dengan penyelenggaraan Konferensi PATA yang akan datang. Pada kesempatan itu Presiden Soeharto memberikan petunjuknya kepada Menteri Perhubungan agar Pemerintah hendaknya memanfaatkan konferensi PATA itu bukan saja untuk mengembangkan pariwisata, melainkan juga untuk pembangunan dalam bidang-bidang lainnya. Demikian antara lain diungkapkan oleh Menteri Emil Salim usai diterima Presiden.

Publikasi, Lita.SH