PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 6 MEI 1987

Pukul 10.00 pagi ini, Presiden Soeharto memimpin sidang kabinet terbatas Ekuin yang berlangsung di Bina Graha. Didalam sidang hari ini telah dilaporkan tentang bencana tanah longsor yang terjadi di padang panjang,Sumatera Barat, dua hari yang lalu. Musibah itu sejauh yang diketahui, telah memakan korban sebanyak 69 jiwa. Sehubungan dengan bencana alam ini, Presiden menginstruksikan agar segera dikirim team ke Sumatera Barat untuk meneliti sebab-sebab terjadinya.

Diantara berbagai masalah lainnya, kepada sidang juga telah dilaporkan tentang kenaikan konsumsi kedelai. Untuk itu Kepala Negara menginstruksikan kepada Departemen Pertanian agar terus memperluas tanaman kedelai, karena hal ini akan meningkatkan pendapatan para petani.

Presiden Soeharto mengatakan bahwa bangsa Indonesia tak perlu merasa rendah diri terhadap bangsa-bangsa lain yang telah maju, sebab putera-putera Indonesia yang mampu menghasilkan karya teknologi canggih seperti Pesawat Terbang CN- 235. Dikatakannya bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, berbakat dan berkemampuan, asalkan diberi kesempatan dan dibimbing.

Demikian diungkapkan Menteri Riset dan Teknologi JB Habibie seusai diterima Presiden di Bina Graha siang ini. Dikatakan oleh Menteri Habibie bahwa Kepala Negara memberikan komentarnya setelah membaca laporan utama sebuah majalah dirgantara internasional yang memuji Pesawat CN -235 yang merupakan produksi bersama IPTN dan CASA.

Publikasi, Lita.SH