PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Mengadakan Pembicaraan Dengan Wakil Presiden Taha Yassin Ramadhan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,
Minggu, 6 September 1991 --- Presiden Soeharto hari ini megadakan pembicaraan dengan Wakil Presiden Taha Yassin Ramadhan . Pada kesemptan itu, Ketua delegasi Irak itu mengatakan bahwa pemerintahnya mengharapkan Presiden Soeharto selaku Ketua Gerakan Non-Blok dapat mengambil langkah yang memungkinkan pencabutan embargo obat-obatan dan makanan karena bangsa Irak sangat membutuhkannya.
Selain menerima Wakil Presiden Irak, Presiden Soeharto juga menerima Presiden Vietnam Vo Chi Cong, Presiden Laos Kaysone Phomviahane, Wakil Presiden Kuban Juan Almeida, Presiden Palestina Yasser bArafat, PM Yaman Haider Abu-Bakr serta Presiden Bostwana Ketumile Masire. Dalam pembicaraan itu semua Presiden sepakat bahwa hasil KTT ini merupakan angin segar bagi Gerakan Non-Blok di masa mendatang.
Presiden Soeharta mengatakan kepada tamu-tamunya bahwa negara-negara berkembang yang lazim disebut negara Selatan perlu meningkatkan hubungan ekonomi diantara sesama mereka. Mereka harus mengubah sikap mentalnya untuk mempercayai mutu produk negara Selatan lainnya.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo