PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Penganugrahan Bintang Yudha Dharma Dan Bintang Mahaputra Kepada Tujuh Orang Perwira Tinggi di Istana Negara

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 20 MEI 1972

Presiden Soeharto hari ini di Istana Negara menganugerahkan bintang Yudha Dharma dan bintang Mahaputra kepada tujuh orang perwira tinggi, sehubungan dengan jasa-jasa dan pengabdian mereka kepada nusa dan bangsa.

Bintang Yudha Dharma Kelas I dianugerahkan kepada almarhum Jenderal Sudirman, almarhum Letjen. Urip Sumohardjo, Jenderal AH Nasution, Jenderal M Panggabean, Letjen. (Pur.) TB Simatupang. Presiden Soeharto juga menganugerahkan bintang Mahaputra Kelas II kepada Jenderal M Panggabean dan Letjen. Ibnu Soetowo, serta Bintang Mahaputra Kelas III kepada Jenderal Soemitro.

Presiden Soeharto me ngangkat anggota-anggota tambahan MPR dari utusan golongan politik dan Golkar, berdasarkan imbangan hasil pemilu 1971, serta anggota MPR dari organisasi-organisasi yang memperoleh jaminan utusan di DPR. Untuk golongan politik, diangkat 42 orang, yaitu satu orang dari Partai Katolik, tiga dari PSII, 20 dari NU, delpan dari Parmusi, sembilan dari PNI, dan satu orang dari Perti. Golkar mendapat tambahan 79 orang, sementara Partai Murba dan IPKI masing-masing memperoleh jaminan satu orang utusan di MPR. Demikian tercantum dalam Keppres No. 84/M tahun 1972 yang dikeluarkan hari ini.

Publikasi, Lita.SH