PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Lahirnya Siliwangi Bertepatan Dengan Hari Kebangkitan Nasional Yang Merupakan Kelanjutan Orde Baru dan Pelaksanaan Ampera.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 20 MEI 1967

Pemerintah telah mengeluarkan instruksi-instruksi kepada semua penguasa yang ada hubungannya dengan masalah penyelundupan untuk memberantas penyelundupan. Demikian dikatakan Jenderal Soeharto dalam wawancara dengan wartawan di Gubernuran Medan, sehubungan dengan sinyalemen tentang adanya penyelundupan barang-barang yang berasal dari Malaysia dan Singapura. Mengenai gagasan regional diantara beberapa negara Asia Tenggara, Jenderal Soeharto, hubungan dan pendekatan-pendekatan yang dilakukan Indonesia dengan negara-negara sedang berkembang. Negara-negara tersebut harus berusaha dengan kekuatan dan kemampuannya senditi untuk mengembangkan perekonomian negara masing-masing.

“Lahirnya Siliwangi bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional; ini berarti bahwa perjuangan Siliwangi merupakan kelanjutan Orde Baru dan pelaksanaan Ampera,” demikian dikatakan Menpangad Jenderal Soeharto pada upacara peringatan ulang tahun ke 21 Kodam VI/Siliwangi di Bandung.

Publikasi, Lita.SH