PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Potensi Indonesia dalam Bidang Holtikultura Cukup Besar

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 4 November 1981 --- Sidang terbatas bidang Ekuin yang dipimpin oleh Presiden Soeharto berlangsung pagi ini di Bina Graha mulai jam 10.00 kepada sidang, Presiden mengatakan bahwa kini sudah tiba saatnya bagi pemerintah untuk memberikan perhatian yang lebih besar terhadap usaha-usaha untuk meningkatkan produksi holtikultura.

Kebijaksanaan ini perlu diambil mengingat potensi Indonesia dalam bidang holtikultura cukup besar dan selama ini pemerintah telah banyak memberikan perhatian terhadap peningkatan produksi beras dan palawija.

Sehubungan dengan keputusan ini, Presiden menginstruksikan Departemen Pertanian untuk perlu mengadakan penelitian dan penyuluhan secara sungguh-sungguh.

Dalam sidang hari ini kabinet juga membahas situasi moneter Indonesia. Tercatat bahwa selama bulan Oktober yang lalu laju inflasi mengalami kenaikan di 17 kota, yaitu sebesar 1,17%. Menanggapi perkembangan ini, Presiden menginstruksikan agar laju inflasi dikendalikan, dan jika mungkin lebih rendah dari keadaan 1980.

Presiden Soeharto baru-baru ini telah memberikan bantuan 250 unit pompa air untuk para petani tambak udang di Sulawesi Selatan. Bantuan ini diberikan dalam rangka menunjang udang nasional. Demikian dikatakan oleh Ir. Husni Manggabarani dan Dinas Perikanan Sulawesi Selatan.


Sumber : Buku  Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6 
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo