PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Laporan Perkembangan Produksi Padi di Indonesia

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Selasa, 13 November  1984  --- Pukul 09.30 pagi ini Kepala Negara menerima Menteri Pertanian, Achmad Affandi. Usai pertemuan itu Menteri Affandi mengatakan bahwa ia menemui Presiden untuk melaporkan antara lain mengenai perkembangan produksi padi Indonesia. Dikatakannya bahwa dalam tahun ini Indonesia tidak mengimpor beras, karena kebutuhan beras untuk tahun 1984 sudah dapat dipenuhi dengan produksi dalam negeri sejumlah 25 juta ton.

Segera setelah tiba di Jakarta sore ini, Ketua Dewan Kepresidenan Republik Rakyat Hongaria dan Nyonya Pal Lasonczi mengadakan kunjungan kehormatan kepada Presiden dan Ibu Soeharto di Istana Merdeka. Kunjungan ini merupakan suatu kunjungan bersejarah, sebab inilah pertama kalinya seorang Presiden Hongaria melakukan kunjungan ke Indonesia.

Di serambi Istana Merdeka, Presiden Losonczi yang bersama rombongannya akan berada di Indonesia selama tujuh hari itu, memperkenalkan semua anggota rombongannya kepada tuan rumahnya. Yang diperkenalkannya adalah, antara lain, Deputi Ketua Dewan Menteri, Deputi Menteri Perdagangan Luar Negeri, dan Deputi Menteri Luar Negeri. Kemudian, setelah beramahtamah sejenak di ruang Jepara Istana Merdeka, Presiden dan Ibu Tien mengantarkan kedua tamu mereka ke Wisma Negara, dimana mereka menginap selama berada di Jakarta.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto JIlid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto