PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Inggris

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Senin, 5 November 1984---Pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris, Field Marshall Edwin Bramall; ia diantar oleh Pangab Jenderal LB Murdani. Dalam pertemuan itu telah dibicarakan masalah kerjasama antara kedua negara terutama dalam bidang pertahanan.

Setelah bertemu Kepala Negara, Field Marshal Bramall mengatakan bahwa dalam pertemuan selama 30 menit itu Presiden Soeharto telah menerangkan secara singkat tentang politik luar negeri  Indonesia yang bebas aktif.

Setengah jam kemudian, di tempat yang sama, Menteri Pertambangan dan Energi  Subroto menghadap  Presiden Soeharto. Ia datang untuk melaporkan tentang keadaan harga minyak, OPEC di pasaran International. harga minyak tampaknya akan membaik sebagai reaksi atas hasil-hasil yang dicapai oleh persidangan OPEC di Jenewa baru-baru ini. Sidang tersebut mempunyai target untuk mempertahankan harga minyak pada patokan harga US$29 ,- per barrel dengan menurunkan produksi dari 17,5 juta barrel per hari menjadi 16 juta barrel sampai akhir 1984.Harga minyak Arabia Light  sejak  1 november lalu telah kembali diatas US$28,- per barrel.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto 
Editor : Sukur Patakondo