PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Utusan Khusus Presiden Saddam Husein

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 15 Oktober 1980 --- Presiden soeharto pagi ini di Istana Merdeka menerima utusan khusus Presiden Saddam Husein dar Irak, Yassin Mohammad Khahaf Al Rikabi. Utusan ini datang untuk menyampaikan pesan khusus Presiden Saddam Husein untuk Presiden Soeharto. Pesan tersebut antara lain menyangkut latar belakang peperangan antara Irak dan Iran sekarang ini.

Kepada utusan Presiden Saddam Hussein itu, Kepala Negara mengatakan bahwa Indonesia akan terus berusaha mencari jalan bagi penyelesaian konflik Irak-Iran, baik melalui kerjasama negara-negara non-blok, OPEC maupun Konprensi Islam.

Bertempat di Istana Negara, hari ini Presiden Soeharto mengadakan ramah tamah dengan Perintis Kemerdekaan yang berdomisili di DKI Jakarta. Dalam sabtutanya yang tanpa teks., Presiden mengatakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan sejak Pelita I sampai sekarang ini patut disyukuri, karena hal itu merupakan karunia Tuhan. karena keadaan kita sekarang lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, lebih-lebih dengan masa penjajahan.

Diakui oleh Kepala Negara bahwa hasil pembangunan yang dicapai sekarang ini belum dapat dikatakan sesuai dengan yang di cita-citakan bersama. Karena itulah kita bertekad untuk melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan. Semuanya itu memerlukan waktu pengorbanan.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto