PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Perdana Menteri Muangthai Mengadakan Lawatan Resmi Indonesia

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,

Kamis, 20 Oktober 1988 --- Perdana Menteri  Muangthai dan Nyonya Chatichai Choonhavan mengadakan lawatan resmi di Indonesia mulai hari ini. Kedatangan mereka disambut oleh Presiden dan Ibu Soeharto dalam suatu upacara kebesaran militer da halaman Istana Merdeka siang ini pada jam 14.00 kunjungan ini merupakan kunjungan pertama mereka ke Indonesia setelah Chatichai menjadi Perdana Menteri. Mereka berada di Jakarta sampai Sabtu siang.

Malam ini Kepala Negara menghadiri peringatan ulang tahun Golkar yang ke-24, dan sekaligus membuka musyawarah Nasional ke-4 organisasi politik terbesar kita itu. Pada kesempatan itu Kepala Negara mengatakan tugas besar Golkar adalah mengembangkan budaya politik dan Demokrasi Pancasila dengan sebaik-baiknya. Hal ini disebabkan Golkar adalah kekuatan politik yang besar selama ini mendapat kepercayaan dari masyarakat melalui pemilihan umum. Disadari pula dengan adanya kepercayaan itu, maka tanggungjawabnya pun menjadi besar. Oleh sebab itu Golkar harus memberikan sumbangan yang sebaik-baiknya bagi kokohnya kehidupan politik dan Demokrasi Pancasila di masa-masa yang akan datang.

Presiden juga mengajak seluruh bangsa Indonesia, semua kekuatan sosial politik, para pemuka dan pemikir politik untuk selalu ingat pada sejarah perkembangan dan pertumbuhan bangsa kita di masa lampau. Kita semua harus membulatkan tekat agar sejarah masa lampau yang penuh pertentangan, gejolak, ketegangan dan kecurigaan yang mencekam itu kita akhiri buat selama-lamanya dan tidak pernah terulang kembali. Dengan tekad itu kita akan melapangkan jalan untuk membangun masa depan bangsa ini dengan menciptakan stabilitas nasional yang dinamis.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto