PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Hari Pangan Sedunia ke-5 dan Ulang Tahun FAO ke-40

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Sabtu, 12 Oktober 1985 --- Berkenaan dengan Hari Pangan Sedunia ke-5 dan ulang tahun FAO ke-40, Presiden Soeharto hari ini menyampaikan pesan kepada Direktur Jendral FAO, Dr Edouard Saouma. Tema peringatan Hari Pangan Sedunia kali ini adalah Rual Poverty, Foresty, Food and Enivironment.

Dalam pesanya, Kepala Negara mengatakan bahwa tersedianya bahan pangan yang cukup bagi setiap manusia dimana pun mereka berada merupakan kunci utama bagi terwujudnya rasa sejahtera dan tentram di seluruh dunia. Diingatkanya bahwa perjuangan untuk mencapai swasembada pangan dan pengamanan dan penyediaan pangan dunia harus ditingkatkan dengan memberikan bantuan peralatan dan bantuan teknik untuk mendukung upaya-upaya pengembangan pertanian dan pembangunan pedesaan di negara-negara yang sedang membangun.

Untuk ini, demikian Presiden, peranan FAO sangatlah penting dan usaha yang telah dilakukanya selama ini patut mendapat penghargaan karena telah ikut memberi dorongan bagi perbaikan situasi pangan dunia. Dalam hubungan ini, dengan rasa syukur Presiden menyampaikan bahwa  usaha-usaha pembangunan pertanian telah menunjukan kemajuan yang membesarkan hati.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto