PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Duta Besar Suria

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Sabtu, 25 Juli 1981. --- Pagi ini di Istana  Merdeka,Presiden  Soeharto  menerima  surat  kepercayaan  Duta Besar  Suriah untuk Indonesia,  Nadim  Douay. Dalam  pidato balasannya, Presiden Soeharto  mengatakan  bahwa  seluruh umat  manusia  mendambakan perdamaian  dunia. Namun dunia kita dewasa ini  masih penuh dengan  berbagai  ketegangan,yang  disebabkan  antara lain  oleh pertarungan antara kepentingan kekuatan-kekuatan  besar  dunia, yang menjadikan  negara-negara  lain  sebagai  ajang  perebutan pengaruh.karena  itu sangat  penting tekad  dari semua negara,  terutama negara-negara yang sedang berkembang,untuk berpegang teguh  kepada  prinsip menentukan  dan mengurus masa depannya sendiri.dan tidak membiarkan dirinya  dipengaruhi  oleh  kekuatan-kekuatan  dari luar.
Ditegaskan oleh Presiden  bahwa bertolak dari prinsip inilah  maka sejak  semula Indonesia mendukung tanpa ragu perjuangan yang sah  dan adil  dari rakyat  Palestina untuk menetukan masa depannya sendiri dan mendukung perjuangan sahabat-sahabat Indonesia  di Timur Tengah dalam melawan  agresi Israel.
Bustanil Arifin selaku bendahara yayasan Dharmais,pagi ini di Istana Merdeka  memberikan  laporan  kepada Presiden Soeharto,selaku ketua yayasan tersebut.Dilaporkannya  bahwa dalam  tahun 1981/1982 Yayasan Dharmais  telah memberikan  bantuan  sebesar  Rp  1,678 milyar bagi   23;266 warga  dari 358   panti asuhan.Panti Wherda, yayasan  penampungan  cacat, dan sekolah luar biasa di seluruh Indonesi. Selain  itu juga  telah diberikan  bantuan  satu pasang  pakaian  bagi masing-nasing  warga panti asuhan dalam  menghadapi lebarann mendatang.

Sumber : Buku Jejak Langkah PaK Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo