PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Menghadiri Sidang Istimewa DPRD Tingkat 1 timor-Timur

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Senin, 17 Juli 1978 --- Dalam rangka memperingati genab dua tahun integrasi Timor Timur kedalam Republik Indonesia,hari ini Presiden menghadiri sidang istimewa DPRD Tingkat I Timor-Timur  di Dili.dalam amanatnya Kepala negara antara lain mengatakan bahwa tugas kita membangun masa depan sungguh besar da berat.Tugas ini terasa lebih berat di daerah Timor-Timur yang terbengkalai oleh warisan penjajahan yang sangat lama dan masih penuh dengan bekas-bekas luka karena perjuangan mengusir penjajah.

Selanjutnya Presiden meminta agar rakyat Timor-Timur tidak ragu-ragu didalam membangun masa depan itu, karena Pemerintah Republik Indonesia mengambil tanggungjawab sepenuhnya atas kemajuan di daerah ini. Akan tetapi diingatkannya bahwa pembangunan bukanlah suatu keajaiban;pembangunan adalah bekerja keras.

Sebelum kembali ke Jakarta, siang ini Presiden dan rombongan mengadakan peninjauan di Maliana. Di sini Presiden Soeharto  disambut secara meriah oleh ribuan rakyat. Dalam pidato tampa teks,kepala Negara  menegaskan  bahwa tidak ada suatu kekuatan manapun yang dapat menghalangi kehendak rakyat Timor-Timur untuk berintegrasi kedalam Republik Indonesia.
Pada kesempatan itu, Presiden telah menyerahkan bibit  padi, palawija dan cengkeh,beserta sejumlah alat pertanian kepada para petani  maliana. Daerah ini sangat potensial untuk pertanian,oleh karena itu pemerintah segerah  membangun suatu jaringan irigasi yang akan mampu mengairi sawah seluas 17.000 hektar.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo