PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kepala Negara menerima para peserta Musyawarah pimpinan Paripurna KNPI

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Senin, 23 Juli 1984. --- Bertempat di Bina Graha, pada jam 09.00 pagi  ini,Kepala Negara menerima  para  peserta  Musyawarah pimpinan Paripurna  KNPI, Sesuai  permintaan  KNPI, pada kesempatan itu Presiden  telah memberikan  wejangan yang panjang  lebar  sebagai bekal  untuk  menyiapkan  Kongres  ke-4  KNPI  yang akan dilangsungkan  pada bulan Oktober mendatang.

Dalam wejangannya,  sedikitnya  ada empat hal pokok  yang dipesankan  Kepala Negar,pertama,kita semua, dan khusunya para pemuda-pemudi,  harus memiliki dan menghayati  kepancasilaan  yang kokoh,yang bulat dan mantap.  Jiwa dan semangat  serta tingkah laku yang  mencerminkan  kepancsilaan  itulah  yang harus diusahakan  dan  diperjuangkan  oleh  setiap  pemuda dan oleh KNPI. kedua,  sebagai  wadah  bersama, KNPI  perlu menyalurkan  gerak  generasi  muda, sehingga  menjadi benar-benar bermanfaat, bukan saja bagi generasi  muda sendiri, tetapi juga bagi  bangsa  kita secara menyeluruh.
ketiga, KNPI  benar-benar  dapat  mewujudkan  persatuan  dan kesatuan  dalam dirinya. Menurut  Presiden, salah satu kunci penting bagi  persatuan  dan kesatuan  KNPI  adalah sikap tunduk dan taat terhadap aturan-aturan  dasar, baik yang  tertulis  maupun yang telah tumbuh menjadi  tradisi  organisasi ini, Keempat,  Kaderisasi  yang terus  menerus tumbuh secara  wajar,sangat penting  bagi  perkembangan  dan pertumbuhan  generasi muda dan KNPI khususnya.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo