PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Gubernur Sumatra Selatan Melaporkan Perkembangan Sosial,Ekonomi Kepada Presiden Soeharto

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 17 Juli 1968 --- Setelah dua hari berada di Lampung, Pagi ini Presiden Soeharto dan rombongan mengakhiri kunjungannya di daerah ini. Dari Lampung Presiden dan Ibu Soeharto berangkat menuju Palembang dan akan berada di sana selama tiga hari.

Siang ini Presiden mendapat laporan dari Gubernur  Sumatera Selatan,Asnawi mangkualam,tentang perkembangan sosial,ekonomi dan politik di daerahnya.Gubernur juga melaporkan soal kekurangan  pangan  yang sedang dihadapi  masyarakat Sumatera Selatan.
Dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Selatan, Presiden Soeharto mendapat laporan dari Gubernur Sumatera Selatan, Asnawi Mangkualam, tentang perkembangan sosial, ekonomi dan politik didaerahnya. Gubernur juga melaporkan soal kekurangan pangan yang sedang dihadapi masyarakat Sumatera Selatan.
Menanggapi laporan Gubernur, Presiden Soeharto mengatakan bahwa masalah kekurangan pangan harus diatasi dengan segera. Tetapi menurut Jenderal Soeharto, hanya ada satu jalan untuk mengatasinya, yaitu dengan meningkatkan produksi pangan. Dalam hubungan ini Presiden menganjurkan kepada Gubernur dan pemuka-pemuka masyarakat di Sumatera Selatan agar mendorong rakyat untuk memanfaatkan bahan pangan lain, seperti bulgur dan lain-lain, disamping beras.
 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo