PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Harapan Presiden Soeharto Kepada Masyarakat Indonesia Untuk Lebih Se-efektif dan Sehemat Mugkin Dalam Penggunaan Sarana Dan Prasarana Laku Lintas.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Sabtu,16 April 1977

Kepala Negara  pagi ini  mengharapkan  pengertian dan kesadaran  masyarakat untuk mencari cara menggunakan  sarana  jalan se-efektif dan sehemat  mungkin, agar  lalu lintas  menggunakan lebih lancar  dan sarana  itu lebih  lestari. Hal ini dapat dilakukan dengan jalan mengefisienkan penggunaan kendaraan  bermotor. Umpamanya  dengan menggunakan  mobil-mobil  pribadi  seperti Sedan dan Jeep secara bersama-sama, dengan empat sampai lima orang setiap hari pergi ke kantor dan pulangnya. Hal ini dikemukakan Presiden Soeharto dalam amanatnya  pada peresmian penggunaan jembatan lintas Tomang, Jakarta  peresmian ini disaksikan oleh pula Ibu Tien Soeharto Gubernur Ali Sadikin, dan  para Pejabat  DKI  Jakarta  dan masyarakat  ibukota di sekitarnya.

Presiden  Soeharto menyatakan  rasa  kagum  dan penghargaan  kepada  mereka yang aktif mengambil  bagian  dalam penyelamatan korban kecelakaan  pesawat  twin Ottermilik MNA  di pegunungan  Tinombala penghargaan ini  terutama  diberikan  kepada  empat  orang  regu penyelamat yang di drop  dengan helikopter.  Demikian  dijelaskan  Menteri  Perhubungan  Emil Salim  siang  ini setelah  melaporkan usaha-usaha penyelamatan  itu kepada  Presiden Soeharto  di Cendana , Jakarta.

Hari ini  diumumkan bahwa  kecamatan  Juntinyuat, Kabupaten  Indramayu, telah menerima  bantuan Presiden  Soeharto  berupa  kredit dengan  bunga   yang sangat rendah. Kredit  tersebut di bentuk kredit Paket A yang meliputi 20 ekor  itik  Tegal  dan Paket B yang terdiri dari 10  ekor  itik. Kepala Dinas   Peternakan  Indramayu  Sutarji menjelaskan  bahwa   paket ini  dimaksudkan  agar  petani yang tidak bermodal  dapat  menambah  penghasilan, baik dari telor  maupun dari penjualan  itik tersebut.


Publikasi Lita,SH.