PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Penyambutan Duta Besar Birma Hla Swe oleh Jenderal Soeharto

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 11 Oktober 1978---Dalam suatu upacara singkat pagi ini di Istana Merdeka, Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan dan Duta Besar Birma yang baru, U Hla Swe. Dalam sambutannya, Kepala Negara menyambut dengan gembira keinginan Duta Besar Hla Swe untuk meningkatkan lagi hubungan yang telah ada dan mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua negara.
Sebelumnya, Presiden mengatakan bahwa pembangunan bangsa-bangsa memerlukan suasana stabil dan tentram, bukan saja didalam negeri masing-masing, melainkan juga di kawasan di sekitarnya dan di seluruh dunia. Untuk itu diperlukan adanya dasar-dasar yang seharusnya menjadi kerangka hubungan antara bangsa, yaitu sikap tulus untuk saling menghormati kedaulatan masing-masing, saling percaya dan bantu membantu untuk tujuan-tujuan konstruktif. Demikian antara lain dikatakan Presiden Soeharto.
BKPM hari ini menyatakan bahwa Presiden Soeharto telah menyetujui permohonan penanaman modal asing dari Garsia Investment Ltd; Hongkong, yang bekerja sama dengan PT Sribunian Trading Coy; Palembang. Perusahaan ini akan bergerak di bidang kehutanan, yaitu penebangan kayu, penggergajian dan industri perkayuan lainnya di Palembang. Dengan investasi sebesar US$3.146.880,-, dalam tahun pertama, perusahaan ini diharapkan akan dapat menampung 563 tenaga kerja Indonesia dan 24 tenaga kerja asing.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6

Publikasi : Sukur Patakondo