PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Merismikan Kilang Gas Alam Cair ( LNG) di Bontang Selatan Kalimantan Timur

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Senin, 1 Agustus  1977. --- Ketika  meresmikan Kilang  Gas Alam  Cair  ( LNG)  Prtamina “Badak “  di Bontang  Selatan, Kalimantan  Timur,  Presiden Soeharto hari ini mengatakan   bahwa meskipun biaya pembangunan proyek inidiperoleh dari pinjaman Pemerintah  Jepang, namun  sama sekali  tidak  berarti bahwa  kita menjual  diri atau  menggadaikan  negeri ini kepada orang luar. Pinjaman ini kita terima untuk mempercepat  jalannya pembangunan kita.
Presiden meminta  kepada para pengusaha Hak Pengusahaan Hutan  (HPH)  agar  selalu  memperhaikan dan melaksanakan dan melaksanakan berbagai  persyaratan  antara lain cara eksploitasi hutan yang benar, tenaga  yang makin banyak,  kesejateraan  karyawan  yang bik,  dan  membangun  pabrik pengolahan hasil hutan. Pemerintah akan mengambil  tindakan  tegas terhadap  pengusaha/ pemegang  HPH  yang ternyata  tidak melaksanakan persyaratan tersebut.
Pompa bantuan  Presiden  Soeharto  sebanyak  enam unit yang  digunakan sejak tahun 1974  sampai  tahun  1977 di desa-desa Kabupaten Sragen  telah  menaikan produksi pertanian  setiap hektar  dari  35 kwintal menjadi 70  kwintal.  Ini  dikemukakan  hari ini oleh Bupati Sragen Sayid Alatas.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo