PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Mengadakan Pembicaraan Emir Kuwait

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 12 Oktober 1977 --- Pagi ini, Presiden Soeharto mengadakan pembicaraan dengan Emir Kuwait.  pembicaraan itu meliputi hubungan antara kedua negara, khususnya dibidang ekonomi, perdagangan dan penanaman modal. Disamping itu dibicarakan pula masalah internasional, terutama yang berkaitan dengan sengketa Arab-Israel. Sebagai hasil dalam pembangunan kilang minyak di pulau Batam.
Sore hari ini jam 16.30 waktu setempat, Presiden Soeharto beserta rombongan tiba Dohoa,Qatar. Setibanya di lapangan terbang Doha, Qatar, Presiden Soeharto disambut oleh Kepala Negara Qatar, Shiekh Khalifa bin Ahmad Al Thani. Kemidian Presiden dan Ibu Soeharto menuju ke Istana Marmar dimana mereka menginap selama di Qatar.
Malam ini, Ibu Tien Soeharto juga mengadakan kunjungan kehormatan kepada Permaisuri Emir Qatar. Untuk menghormati kunjungan Ibu Negara Indonesia itu, Permaisuri Emir Qatar telah mengadakan jamuan makan. Sebelumnya, Ibu Tien Soeharto atas nama Pemerintah Indonesia telah menganugerahkan Bintang Mahaputera kepada Permaisuri Emir Qatar.
Presiden Soeharto memberikan bantuan uang sebesar Rp26,5 Juta untuk pembangunan tahap V  Rumah Sakit  Islam " Ibnu Sina" di Bukittinggi, Sumatera Barat. Pembangunan tahap V itu dimulai hari ini dengan peletakan batu pertama oleh pangdam III/17 Agustus, Brigjen, Soetedjo.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto