PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Penyelenggaraan Telekomunikasi Tidak Ketinggalan Zaman

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Kamis, 18 Oktober 1990 --- Pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto melantik pimpinan anggota badan Pretimbangan Telekomunikasi. Badan ini merupakan forum kordinasi dan bertugas untuk memberikan pertimbangan, saran, dan pendapat kepada pemerintah dalam rangka perumusan kebijaksanaan dan penyelesaian permasalahan yang sifatnya strategis di bidang telekomunikasi. Kecuali beranggotakan penjabat-penjabat yang tugasnya erat berkaitan dengan masalah Telekomunikasi, badan ini juga beranggotakan para pakar dari berbagai ilmu.

Dalam amanatnya, Presiden mengharapkan agar pertimbangan-pertimbangan mengenai kebijaksanaan penyelenggara telekomunikasi yang dianjurkan oleh badan ini, benar-benar mencangkup segi-segi yang luas dan mendasar ; seperti dukungan persatuan dan kesatuan bangsa, pertumbuhan ekonomi, kelancaran kegiatan pemerintah, peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata, serta peningkatan kelancaran hubungan telekomunikasi Internasional. Dikatakanya bahwa kebijaksanaan-kebijaksanaan juga harus dapat mengikuti pesatnya perkembangan dibidang telekomunikasi, sehingga penyelenggaraan telekomunikasi di Indonesia tidak sampai ketinggalan zaman.

Diingatkan oleh Kepala Negara bahwa dalam dunia yang bergerak sangat dinamis sekarang ini, ketinggalan acapkali harus dibayar sangat mahal dikemudian hari. Namun tekad kita mengejar ketinggalan itu juga harus tetap realistis. Artinya, demikian Presiden , harus kita sesuaikan dengan kemampuan kita saat ini.


 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6

Publikasi : Oval  Andrianto