PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Instruksi Presiden Untuk Terus Mendorong Pengembangan Koperasi Karyawan, Sehingga Tingkat Kesejahteraan Dapat ditingkatkan.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 6 JUNI 1992

Presiden Soeharto memimpin sidang kabinet terbatas bidang Ekuin yang berlangsung di Bina Graha. Di dalam sidang selama satu setengah jam itu dilaporkan bahwa laju inflasi pada bulan Mei yang lalu adalah 0,11%, jauh lebih rendah kalau dibandingkan dengan 0,92% pada bulan April. Sementara itu dilaporkan bahwa jumlah uang yang beredar hingga bulan Maret 1992 adalah Rp. 27,3 triliun. Mengenai kegiatan impor dan ekspor dilaporkan bahwa selama bulan Maret nilai ekspor mencapai US$ 2,4 miliar, sedangkan impor pada bulan yang sama adalah sebesar US$1,9 miliar. Dengan demikian, neraca perdagangan kita mencatat surplus sebanyak US$533 juta.

Didalam sidang hari ini Presiden menginstruksikan kepada semua menteri dan pejabat untuk terus mendorong pengembangan koperasi karyawan, sehingga tingkat kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan.   Diinstruksikan pula agar di setiap perusahaan dibentuk unit SPSI. Dengan demikian SPSI tetap menjadi satu-satunya wadah bagi para pekerja.

Publikasi, Lita.SH