PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto disambut Dengan Upacara Kebesaran militer Oleh Presiden Yugoslavia

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,
Minggu, 3 September 1989 -- Pukul 09.00 pagi ini waktu setempat, Presiden Soeharto dan rombongan tiba di bandar udara Surcin, Beograd. Dibandar udara itu Presiden disambut dengan upacara kebesaran militer oleh Presidn Yugoslavia, Janes Drnovsek.
Menjawab pertanyaan wartawan seusai memeriksa barisan kehormatan, Presiden Soeharto menyatakan kegembiraannya dapat menghadiri KTT Gerakkan Non-Blok IX yang dinilanya sebagai suatu pertemuan yang sangat penting. Kepala Negara mengharapkan KTT Beograd ini memberi penekanan pada pembangunan ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup rakyat negara-negara di negara-negara Non-Blok yang pada umumnya tergolong dalam kelompok negara-negara yang berkembang.
Sore ini Presiden Soeharto mengadakan pembicaraan denngan Presiden Bangladesh Muhammad Ershad di Hotel Interecontinental Beogrand dimana Kepala Negara menginap selama menghadiri KTT Gerakan Non-Blok. Dalam pertemuan ini kedua pemimpin telah membahas berbagai masalah bilateral, regional dan internasional yang menyangkut kepentingan bersama.
 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo