PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Bertemu Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia Berserta Kepala Perwakilan Bank Dunia di Bina Graha

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,
Sabtu, 9 Agustus 1980 --- Dengan didampingi oleh Menteri Keuangan Ali Wardhana dan Gubernur Bank Indonesia Rachmat Saleh, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia menghadap Presiden Soeharto pagi ini di Bina Graha. Selesai pertemuan itu, Kepala Perwakilan Bank Dunia, Cheetam, mengatakan bahwa ia telah membicarakan dengan Presiden tentang kemungkinan Bank dunia memberikan bantuan kepada Indonesia di bidang pelayanan dan pemeliharaan kesehatan.
Ia juga mengatakan bahwa Bank Dunia tetap mendukung kebijaksanaan pembangunan di Indonesia yang telah memberikan manfaat bagi kemajuan negeri ini dan bagi penduduknya.
Menurut Cheetam, jumlah bantuan Bank Dunia kepada Indonesia pada tahun fiscal yang lalu, yang berakhir bulan Juni, mencapai sekitar US$750 juta. Sektor pertanian menarik 40% dari jumlah tersebut, sedangkan pembangunan proyek-proyek prasarana menghasilkan 30%, dan untuk bidang industri 20%. Sisanya untuk sector pendidikan dan kependudukan. 

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo