PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Haru Ulang Tahun ABRI Ke - 35

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,


Minggu, 5 Oktober 1980 --- Pagi ini Presiden Soeharto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari ulang tahun ABRI yang ke-35 yang dipusatkan d jalan tol Jagorawi. Peringatan hari ulang tahun ABRI kali ini merupakan acara terbesar yang pernah diselenggrakan, dengan menggelarkan kekuatan ABRI.
Salah satu acara yang menarik adalah peragaan terjun bebas dari ketinggian 12.000 kaki oleh 40 orang anggota Kopassandha. Begitu mereka mendarat dalam jarang lebuh kurang 20 meter dari tribun kehormatan, salah seorang dari mereka menyematkan wing kehormatan ke dada Presiden, sementara yang lainnya mnyampaikan rangkaian bunga anggrek kepada Ibu Soeharto.
Kepala Negara dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa dalam zaman pembangunan masyarakat modern, kemanunggalan ABRI dan rakyat harus tetap kita pertahankan. Karena itulah, gerakan ABRI masuk desa yang kini sedang kita galakan lagi merupakan bagian yang penting untuk memperkuat kemanunggalan ABRI dan rakyat itu. Apapun yang dikerjakan ABRI dalam gerakkan masuk desa ini yang paling utama adalah agar rakyat merasa benar-benar tenteram hatinya. Pendek kata, demikian ditegaskan Presiden, ABRI harus berada di hati rakyat dan dicintai rakyat, karena pada rakyat itulah kekuatan ABRI.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo