PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Kunjungan Perdana Menteri Jepang di Bina Graha

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,,
Rabu, 4 September 1985 --- Pagi ini di Bina Graha, Presiden Soeharto menerima kunjungan bekas Perdana Menteri Jepang, Zenko Suzuki. Pada kesempatan itu, Zenko Suzuki menyampaikan pesan khusus PM Nakasone kepada Presiden Soeharto.
Didalam pembicaraan, kedua pemimpin itu telah membahas berbagai aspek kerjasama antara kedua negara. Fokus pembicaraan adalah mengenai perluasan kerjasama menyangkut pengembangan sumber daya manusia. Dalam hubungan ini Presiden Soeharto menjelaskan tentang keinginan bangsa Indonesia untuk mengatasi masalah tenaga kerja dengan menggarisbawahi perlunya pendidikan keterampilan sumber daya manusia, disamping penerapan teknologi yang tepat.
Pada jam 10.15 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto memimpin kabinet terbatas bidang Ekuin. Sidang hari ini antara lain telah membicarakan dampak-dampak positif daripada Pameran Produksi Indonesia 1985. Sehubungan dengan itu, Presiden menekankan perlunya dilanjutkan kampanye untuk memperkenalkan produk Indonesia kepada para pembeli baru di luar negeri.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi ; Rayvan Lesilolo