PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden soeharto menerima Peternak dari Jawa barat

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Jum’at 10 Agustus 1984  --- Pukul 08.30 pagi ini, di Tapos, Presiden Soeharto menerima 40 orang peternak dari Jawa Timur yang ingin meninjau peternakan yang dikelola oleh Kepala Negara itu. Mereka adalah para peternak dari Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan, yaitu dua daerah peternak yang oleh Gubernur Wahono dinilai sebagai paling berhasil di Jawa Timur.
Pada kesempatan itu Presiden mengajak para tamunya berkeliling peternakan seraya menjelaskan tentang cara-cara pengolahan ternak secara baik, penyediaan bahan makanan ternak dengan pengolahan limbah pertanian dan rumput kering. Dalam penjelasannya Presiden menekankan bahwa dengan usaha semacam ini melalui aneka usaha tani, maka pendapatan peternak akan meningkat.
Kepala para peternak itu juga Kepala Negara menjelaskan alasan Pemerintah untuk member izin kepada pihak swasta untuk membangun pabrik susu bubuk di Pulau Jawa, yaitu terutama untuk mengolah kelebihan susu segar yang dihasilkan oleh peternak. Namun ditegaskannya bahwa pemberian izin itu adalah dengan syarat bahwa pihak swasta yang mendapat kesempatan itu juga mengikut sertakan koperasi peternak untuk memiliki saham.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan lesilolo