PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Kunjungan Kehormatan Delegasi Parlemen Eropa

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,,
Rabu, 30 Juli 1975 --- Bertempat  di Bina  Graha ,pagi ini Presiden  Soeharto  menerima  kunjungan  kehormatan  delegasi  Parlemen  Eropa  yang dipimpin oleh  George  Spenalo. Dalam pertemuan  yang berlangsung selama  hampir satu jam  itu, kepala  Negara telah menguraikan  tentang proyek jalan raya di Pulau  Sumatera dan proyek transmigrasi
Pukul 12 siang ini pimpinan UI  menghadap kepala  Negara di Bina Graha.pada kesempatan itu  Rektor, Dr, Mahar Mardjono,telah menyampaikan  laporan  mengenai  pembangunan  kampus,  kerjabakti  sosial  mahasiswa,dan  partisipasi  UI dalam  pembangunan .juga dikemukakannya  mengenai  pertemuan  para  dekan  di lingkungan  UI yang  memutuskan  untuk menganugerhkan  gelar  Doktor honoris  causa   kepada Presiden  Soeharto  dan mantan  Wakil  Presiden  Mohammad Hatta.
Menyangkut  pemberian  gelar doktor  kehormatan ,Presiden Soeharto menyatakan  rasa terima kasih  yang sedalam-dalamnya atas keputusan UI itu. Akan tetapi ia berpendapat  bahwa kini belum waktunya untuk  melaksanakan  penghargaan  tersebut. Dalam  hubungan  ini meminta  agar  sebaiknya  UI  melaksanakan  pemberian  penghargaan  itu pada waktu  yang tepat di kemudian hari.
Tampak  mendamping Rektor  UI  dalam pertemuan  tersebut;pembantu  Rektor, Prof. Dr. Slamet Iman Santoso, Dekan  Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Fuad  Hassan, dan Dekan  Fakultas Kedokteran, Prof. Dr.  Djamaluddin.
 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo