PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Perdana Menteri Hongaria dan Perdana Menteri Palestina

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Sabtu, 21 Oktober 1989 --- Wakil Perdana Menteri Hongaria, Peter Medgyessy, pukul 09.00 pagi ini di terima Presiden Soeharto di Bina Graha. Ia bersama 30 orang pengusaha sedang mengadakan kunjungan resmi di Indonesia sejak tanggal 18 sampai 21 Oktober dalam rangka peningkatan hubungan ekonomi  antar kedua negara. Dalam pertemuan dengan Kpela Negara ia telah menjelaskan tentang perubahan yang terjadi di Hongaria. Dikatakanya Hongaria yang sedang  berubah menjadi negara komunis menjadi negara sosialis ingin menjadi negara yang netral, namaun hal itu memerlukan waktu yang cukup lama.

Pada jam 10.15 pagi ini, ditempat yang sama, Presiden Soeharto menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Palestina, Farouk Kaddoumi. Penjabat tinggi Palestina berada di jakarta dalam rangka pembukaan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Kepada Farouk Kaddoumi, Kepala Negara kembali menegaskan bahwa Indonesia akan terus memberi dukungan kepada rakyat Palestina agar dapat memperoleh hak-hak dan tanah airnya kembali.

Sementara itu Kaddoumi, atas nama pimpinan Palestina mengucapkan terimakasih kepada Presiden Soeharto atas dibukanya Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. Ia juga menyampaikan terimaksih atas dukungan rakyat Indonesia terhadap usaha-usaha Internasional untuk mewujudkan perdamaian abadi dan keadilan di Timur Tengah.


Sumber : Buku Jejak langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto