PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Meresmikan sejumlah Proyek di Medan

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,
Kamis, 7 Agustus 1975 --- Dengan menumpang pesawat Fokker-28, Presiden Soeharto berangkat ke Medan dari lapangan udara Halim Perdanakusuma dalam rangka peresmian sejumlah proyek pembangunan di Sumatera Utara. Proyek-proyek tersebut adalah Pusat Kesenian Tapian Daya, Trans Sumatra Microwave, dan pabrik plywood PT Raja Garuda Mas yang terletak di Besitang.
Ketika meresmikan Pusat Kesenian Tapian Daya, Kepala Negara mengatakan bahwa membina kebudayaan dan kesenian nasional adalah sangat penting. Dalam hubungan ini, kemampuan yang bertambah besar dalam bidang ekonomi akan dimanfaatkan pula untuk kesejahteraan rohani. Maka arah dan bimbingan menuju kesejahteraan rohani diarahkan kepada sumbernya, yaitu warisan kebudayaan nasional kita yang indah dan luhur. Kemudian ditegaskannya bahwa pembangunan Tapian Daya merupakan bagian dari pembangunan bangsa kita
Sementara itu, ketika meresmikan Trans Sumatra Microwave secara simbiolis di Gubernuran Sumatera Utara, Kepala Negara mengatakan bahwa dengan selesainya proyek ini maka hubungan telepon antara kota-kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali semakin lancar. Untuk menandai peresmian Trans Sumatra microwave itu Presiden telah berbicara melalui telepon dengan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, Gubernur Jawa Timur, Mohammad Noer, dan Gubernur Bali, Sukarmen.
 
Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo