PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Menteri Muda Urusan Produksi Pangan, Ir. Achmad Affandi Melaporkan Keadaan dan Perkembangan Produksi Pangan di Indonesia di Hadapan Kepala Negara

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 20 MEI 1980

Presiden Soeharto pagi ini menerima Menteri Muda Urusan Produksi Pangan, Ir. Achmad Affandi, di kediaman Jalan Cendana. Menteri Affandi menghadap Kepala Negara untuk melaporkan keadaan dan perkembangan produksi pangan di Indonesia dewasa ini. Seusai menghadap Kepala Negara untuk melaporkan keadaan dan perkembangan produksi pangan di Indonesia dewasa ini. Seusai menghadap ia mengatakan bahwa pemerintah sudah mempersiapkan langkah-langkah penanggulangan jika terjadi rawan pangan di sesuatu daerah, seperti NTB sekarang ini.

Dikatakannya pula bahwa sebagai akibat dari kampanye langsung yang dilakukan Presiden, maka kini telah terjadi pelonjakan dalam peningkatan mutu intensifikasi. Hal ini terlihat dari meningkatnya produksi pertanian pangan, terutama di daerah-daerah yang menjadi pusat produksi pertanian pangan, terutama di daerah-daerah yang menjadi pusat produksi padi selama ini, seperti Pulau Jawa, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan. Menanggapi hal ini, Presiden Soeharto telah memberikan pengarahan agar dilakukan semi mekanisasi dalam melaksanakan usaha pertanian.

Publikasi, Lita.SH