PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Dalam Rangka Memperingati Lahirnya Pancasila Presidan Soeharto Mengharapakkan Kita Harus Dapat Mengatasi Semua Masalah Yang di Hadapi Dengan Demikian Kita Telah Maju Selangkah Lagi Dalam Mengamankan dan Mengamalkan Pancasila.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 1 JUNI 1968

Hari ini dimana-mana di tanah air diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Dalam acara peringatan hari lahirnya Pancasila di Istana Negara malam ini, Presiden Soeharto mengatakan bahwa sekarang kita sedang menghadapi tiga masalah besar. Ketiga masalah itu adalah; Pertama, perbaikan kehidupan perekonomian bangsa. Kedua, melaksanakan demokrasi yang sehat serta tegaknya hukum dan sistem konstitusional. Ketiga, menghadap ancaman bahaya dari sisa-sisa PKI. Pada kesempatan itu Jenderal Soeharto menegaskan bahwa kita harus dapat mengatasi masalah-masalah itu; dengan demikian kita telah harus dapat mengatasi masalah-masalah itu; dengan demikian kita telah maju selangkah lagi dalam mengamankan dan mengamalkan Pancasila.

Dalam rangka penghematan dan efesien yang dicanangkan oleh Presiden Soeharto dalam sidang kabinet beberapa waktu yang lalu, Presiden telah memberhentikan dengan hormat 17 orang direktur PNKA hari ini. Hal ini terkandung dalam Keputusan Presiden No. 180/1968 yang dikeluarkan dengan memperhatikan laporan Menteri Perhubungan mengenai usaha penyempurnaan struktur organisasi PNKA.

Publikasi, Lita.SH