PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pembukaan Proyek-Proyek Yayasan Harapan Kita Di TMII

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Jum'at, 20 April 1984

Dalam rangka ulang tahun ke-9 TMII, Presiden dan Ibu Soeharto ini menghadiri acara peresmian pembukaan proyek-proyek Yayasan Harapan Kita yang berlangsung di TMII, Jakarta Timur. Proyek-proyek yang diresmikan itu adalah Teater Imax “Keong Emas”, Desa Seni dan Kerajinan, Sanggar Krida Wanita Jaya Raya, dan Taman Apotik Hidup.
Menyambut peresmian proyek-proyek tersebut, Kepala Negara mengatakan bahwa jika dalam melakukan pembangunan kita kurang wapada, maka tidak mustahil akan banyak warisan budaya bangsa kita yang akan lenyap dilanda oleh arus pembangunan yang deras. Jika hal ini terjadi, bangsa kita akan kehilangan milik yang tidak pernah akan terganti lagi. Oleh karena itu kita harus berusaha dan bertekad untuk memelihara nilai-nilai budaya bangsa kita.

Akan tetapi ditegaskan oleh Kepala Negara bahwa kita tidak ingin melawan arus sejarah. Sebab kita pun sadar bahwa kita hidup dan berada dalam dunia yang mengalami berbagai perubahan, besar maupun kecil. Kita tidak mungkin menghindarinya. Yang harus dan perlu kita lakukan adalah mengarahkan perubahan-perubahan yang berlangsung dalam masyarakat kita itu dalam arah yang tidak menghilangkan kepribadian dan kebudayaan kita sendiri. Demikian Presiden.

Publikasi Lita,SH.