PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan 55 orang Penguasa Amerika Serikat dan Ketua Gabungan Kepala Staf Angatan Bersenjata AS, Jenderal George S Brown Di Istana Merdeka

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Sabtu,7 April 1973

Sejumlah  55 orang  pengusaha  Amerika  Serikat  mengadakan  kunjungan  kehormatan  kepada Presiden  Soeharto  di Istana  Merdeka  pagi ini. Maksud kunjungan  mereka  adalah dalam  rangka mendapatkan informasi  langsung  mengenai aspek-aspek penanaman modal mereka di sini, dengan tujuan untuk memperlancar proses pembangunan  kita. Dalam uraiannya, presiden  juga menguraikan secara panjang  lebar  mengenai  Repelita!! yang memerlukan dana yang besar  terutama dalam bidang  indusri  pengolahan. Adapun bidang-bidang  yang masih  terbuka  untuk penanaman modal dari luar negeri  adalah pertambangan, perhubungan,pengusahaan kayu,hutan  berikut industri pengolahannya.
Sebelumnya, di tempat yan sama, presiden  Soeharto  menerima  kunjunngan  kehormatan  Menteri Pertahanan Australia,  Lance Barnard,beserta  rombngan  Lance  Barnard di Indonesia  antara lain dalam rangka  penyerahan 16 buah pesawat tempur Sabre  bantuan  Pemerintah Australia kepada AURI.

Senin, 7 April 1975

Di Istana Merdeka pagi ini Presiden Soeharto menerima kunjungan Ketua Gabungan Kepala Staf Angatan Bersenjata AS, Jenderal George S Brown. Dalam pertemuan tersebut telah dibicarakan sekitar perkembangan yang sedang terjadi di Kamboja dan Vietnam. Kepada Jenderal Brown, Kepala Negara telah memaparkan pembicaraannya dengan Presiden Lon Nol beberapa hari yang lalu di Bali, semnetara Jenderal Brown mengemukakan tentang posisi Amerika Serikat dari sudut militer. Dikatakannya, masa depan Vietnam Selatan tidak semata-mata tergantung pada bantuan yang diberikan AS, melainkan juga pada kemampuan rakyatnya sendiri dalam menghadapi tantangan komunis.

Publikasi Lita,SH.