PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Surat Kepercayaan dari Duta Besar Kanada dan Yaman

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 15 November 1989 --- Hari ini, di Istana Merdeka, secara berturut-turut Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan dari Duta Besar negara sahabat. Mereka adalah Duta Besar Ingrid Mariaane Hall dari Kanada dan Abdul Malik Mohamed Abdul Wasead Al-Tayeyeb dari Yaman.

Keteika menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Hall. Kepala Negara menyatakan penghargaanya atas kerjasma dan bantuan yang diberikan Kanada bagi Pembangunan di Indonesia. Dikatakanya bahwa bantuan dan kerjasama tersebut merupakan sumbangan yang berarti bagi Pembangunan Indonesia. Presiden juga mengungkapkan bahwa kerjasama antara kedua negara di dalam forum-forum Internasional pun sangat erat.

Sementara itu, sewaktu menerima surat kepercayaan dari Duta besar Yaman, Presiden mengajak Duta Besar Al-Tayyeb untuk meningkatkan hubungan antara kedua bangsa dan negara untuk mewujudkan cita-cita pembangunan masing-masing. Dalam hubungan ini Presiden mengajak Pemerintah Yaman untuk memanfaatkan momentum peredaan ketenangan dunia dewasa ini untuk mendorong dan mengembangkan kerjasama ekonomi regional secara nyata.



Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto