PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Harapan Presiden Soeharto Untuk Syarikat Islam

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 12 November 1980 --- Presiden Soeharto mengharapkan agar Syarikat Islam sekarang ini tidak lagi berkecimping dalam kegiatan-kegiatan politik, lebih meningkatkan tugas-tugas dakwah, pendidikan dan sosial, serta tidak dicampu-baurkan dengan kegiatan politik. Ditegaskan oleh Presiden bahwa kegiatan politik Syarikat Islam sudah tertampung dalam Partai Persatuan Pembangunan.
Demikian antara lain dikatakan oleh Kepala Negara ketika pagi ini meerima DPP Syarikat Islam di Bina Graha. Diantara pengurus Syarikat Islam yang hadir dalam pertemuan itu adalah Drs. MA Gani MA dan Drs. Th M Gobel.

Presiden memerintahkan Pertamina untuk mempercepat proses pembangunan proyek kilang minyak hydrocraker  di Dumai, Cilacap, Balikpapan, serta rencana pembangunan kilang minyak di Sorong. Instruksi ini dikemukakan Kepala Negara ketika menerima Menteri Pertambangan dan Energi, Prof. Dr. Subroto, di Bina Graha. Menteri Subroto melaporkan kepada Presiden Soeharto tentang hasil Rapat Dewan Komisaris Pertamina, disamping mengenai pembangunan proyek Industri plastik dengan bahan baku gas alam.



Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto