PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Para Peserta Rapat Kerja Pimpinan Sekolah Tinggi dan Akademik Swasta se Indonesia di Istana Merdeka

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,


Jum’at, 2 Oktober 1981 --- Presiden Soeharto menerima para peserta rapat kerja Pimpinan Sekolah Tinggi dan Akademi Swasta se Indonesia di Istana Negara pagi ini. Pada kesempatan itu, Presiden mengatakan bahwa untuk justru keperluan pengembangannya, kalangan perguruan tinggi swasta antara lain harus selalu dan berani memberikan informasi yang jujur dan jelas kepada masyarakat. Menurut Presiden, hal inidiperlukan agar dikalangan masyarakat dapat tumbuh pengertian dan kesadaran bahwa masalah yang dihadapi tidak mungkin dapat dipecahkan dengan baik oleh kalangan perguruan tinggi swasta sendiri tanpa bantuan masyarakat.
Presiden menegaskan bahwa tanggungjawab pergiruan tinggi swasta tidak saja diartian sebagai tanggungjawab dan partisipasi dalam penyelenggraan pendidikan tinggi, melainkan juga pengakuan terhadap hak masyarakat untuk mengetahui kenyataan dan kegiatan yang berlangsung diperguruan tinggi swasta serta efektifitasnya. Dengan memberi informasi yang jujur dan luas, maka masyarakat akan lebih adil dan obyektif dalam menilai mutu pendidikan tinggi yang diselenggarakan kalangan swasta.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo