PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Kerja di Kalimantan Barat

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Senin, 23 Oktober 1978 --- Presiden dan Ibu Soeharto pukul 08.15 pagi ini meninggalkan Jakarta meuju Pontianak. Dalam kunjungan kerja di Kalimantan Barat, Sampai Besok siang, Kepala Negara meresmikan sejumlah proyek pembangunan.


Di Pontianak, pagi ini secara sekaligus meresmikan Proyek Pengukur Alur Sungai Kapus Kecil, Pusat Listrik Tenaga Disel dan Siantan, Pasar kapus Indah, jalan raya yang menghubungkan Ngabang dengan Sanggau beserta sejumlah jembatan, dan Masjid Mujahidin. Acara peresmian ini berlangsung dari halaman Masjid Mujahidin.


Dalam sambutannya ketika meresmikan proyek-proyek tersebut, Kepala Negara antara lain mengatakan bahwa dismaping kegairahan untuk bekerja keras, diperlukan pula kesadaran untuk hidup berdisiplin. Tanpa disiplin masyarakat , bukan saja kita tidak akan menikmati ketertiban tetapi juga tidak akan menikmati hasil telah kita capai dan hasilkan sendiri. Oleh karena itu, Kepala Negara mengharapkan agar masalah peningkatan kesadaran hidup berdisiplin benar-benar diperhatikan demi ketertiban dan kelancaran hidup masyarakat sendiri. Demikian Presiden.


Sore ini Presiden dan Ibu Soeharto menyaksikan pengarangan tanaman anggrek yang terdapat di Kalimantan Barat. kemudian bertepatan di Gedung Kesenian Arena Remaja, Kepala Negara dan Ibu Soeharto menghadiri acara kesenian. Pada acara kesenian ini, Presiden menerima hadiah berupa sebuah gitar buatan Pontianak dari pimpinan orkes Akcaya yang memeriahkan malam kesenian itu.



Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo