PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Duta Besar Amerika Serikat di Cendana

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Selasa, 4 September 1979 --- Di kediaman Cendana, pagi ini jam 09.00, Presiden Soeharto menerima Duta Besar Amerika Serikat, Edward E Masters. Dalam pertemuan itu Duta Besar Masters memberikan penjelassan kepada Presiden Soeharto mengenai maksud dan tujuan kunjungan Wakil Presiden Walter Mondale ke RRC pada tanggal 25 Agustus yang lalu.
Pukul 10.00 pagi ini Presiden Soeharto meresmikan gedung Bepeka yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Menyambut peresmian gedung ini, Kepala Negara antara lain mengungkapkan kebahagiannya, karena telah lebih dari sepuluh tahun yang terakhir ini undang-undang tentang anggaran pendapatan dan belanja negara selalu dapat ditetapkan sebelum berlangsungnya tahun anggaran yang bersangkutan. Akan tetapi, demikian ditambahkannya, kita tidak akan puas hanya dengan menetapkan undang-undang saja, melainkan juga harus melihat bagaimana Pemerintah menggunakan uang belanja yang telah ditetapkan dalam undang-undang tadi, apakah sepadan dengan yang telah diputuskan. Untuk menilai kesepadanan inilah UUD memberi tugas konstitusional kepada Bepeka.
Selanjutnya, Presiden menyatakan kelegaannya, karena dengan adanya gedung baru ini fasilitass kerja Bepeka pasti bertambah baik. Namun demikian, Kepala Negara mengingatkan bahwa gedung dengan segala fasilitasnya itu hanya merupakan alaat saja. Yang paling menentukan adalah kadar pengabdian mereka kepada masyarakat, kecintaan terhadap tugas dan ketekunan kerja dari orang-orang yang menggunakan gedung dan fasilitass kerja itu.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi ; Rayvan Lesilolo