PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Melanjutkan Penerbangan Menuju Bukares

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,,,


Selasa, 16 September 1985 --- Pukul 10.00 pagi ini, Presiden Soeharto dan rombongan meninggal bandar udara Attaturk, Istanbul menuju Bukares, Ramania. Beberapa menit sebelumnya, Presiden Turki dan Nuanya Senay Gurvit melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Soeharto dalam upacara kebesaran militer.
Presiden Soeharto beserta rombongan, pukul 11.00 pagi ini mendarat di bandar udara Bucuresti-Otopeni, Bukares dalam rangka kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Rumania. Di tangga pesawat, Presiden dan  Ibu Soeharto disambut oleh Presiden Rumania dan Nyonya Elena Ceausescu. Kemudian setelah upacara penyambutan secara militer, Presiden dan Ibu Soeharto diantar oleh Presiden Nicolae Ceausescu dan isterinya ke Istana Floreasca, dimana kedua tamu negara dari Indonesia itu menginap selama berada di Bukares.
Sore ini, pukul 15.45, Presiden Soeharto mengadakan pembicaraan dengan Presiden Ceausescu di Istana Kepresidenan selama satu setengah jam. Dalam pembicaraan ini antara lain telah dibahas mengenai hubungan bilateral, baik dlaam bidang politik maupun ekonomi.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo