PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Kunjungan Direktur Jenderal Internasional Atomic Energy Egency

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Kamis, 23 Agustus 1973 --- Pukul 09.00 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto menerima kunjungan Dr. Sigvard Eklund, Direktur Jenderal Internasional Atomic Eenergy Egency yang berkedudukan di Wina. Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Direktur Jenderal Batan, prof. Dr. Baiquni, itu telah diperbincangkan masalah peningkatan program tenaga atom di Indonesia, baik jangka pendek maupun jangka panjang.
Sejumlah 32 orang anggota pengurus pusat dan cabang GPEI dari seluruh Indonesia menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha pagi ini. Diantara pengurus GPEI yang hadir dalam pertemuan itu tampak Naafi, Ketua I GPEI, dan anggota-anggota pengurus pusat seperti Ibrahim Risyad dan Soejatim Martokusumo.
Pada kesempatan itu Presiden telah menguraikan tentang aspek-aspek dan tahapan Pelita kepada para pengusaha ekspor tersebut. Dalam hubungan ini ia mengajak para eksportir untuk meningkatakan mutu dan volume ekspor Indonesia, sehingga kita akan dapat memperoleh devisa yang sangat diperlukan pemerintah dalam usahanya untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pelita itu. Diungkapkan juga oleh Presiden bahwa pemerintah bermaksud untuk membangun pulau Batam sebagai pusat pengumpulan hasil-hasil ekspor kita.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo