PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Mengemukakan Harapannya Agar Para Khatib Shalat Idul Fitri Dapat memberikan Udara Jernih

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,
Sabtu, 17 Juli 1982. --- Presiden  Soeharto  mengemukakan  harapannya agar  para khatib  dalam khutbah  shalat  Idul fitri dapat  memberikan  udara jernih dan sejuk, sehingga  dapat  lebih  memberikan  arti  pada ibadah yang telah dijalankan selama bulan puasa, serta  lebih  mempertebal iman  dan  taqwa .Harapan  itu dikemukakan  Kepala Negara  kepada  Menteri Agama  Alamsyah  Ratu  Perwiranegara pagi ini  di Bina Graha.Alamsyah menyampaikan  laporan  kepada presiden mengenai kehidupan  beragama selama bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu Kepala Negara menyatakan  penghargaannya  terhadap apa yag telah  dicapai  dan ditunjukkan selama  ini. Ia mengharapkan  supaya keadaan yang sudah  baik ini dapat  ditutup  dengan suasana kegembiraan pada hari raya  Idul Fitri.

Pukul 10.00 pagi ini,bertempat di halaman  Bina Graha, Presiden Soeharto  yang didampingi  oleh Menteri Penerangan, Ali Murtopo,Direktur  Jenderal  Radio  Televisi dan Film,Sumadi, dan Direktur  TVRI, Subrata,  melepaskan keberangkatan  kendaraan Stasiun Produksi Keliling nitu yang akan ditempatkan  di provinsi-provinsi yang belum mempunyai studio TVRI. Sebelum melepaskan keberangkatan  mobil-mobil  tersebut, kepala Negara meninjau  kendaraan  dan peralatan yang  terdapat  didalamnya.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo