PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Menteri Perdagangan Radius Prawiro menemui Presiden Soeharto di Cendana

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Jum,at, 22 Juli 1977. --- Menteri Perdagangan Radius Prawiro menemui Presiden Soeharto  di Jalan Cendana hari ini  untuk melaporkan hasil penugasan  empat orang menteri yang meninjau  program-program  Bimas/ Imas di daerah Jawa Timur,Jawa Tengah, dan Jawa Barat.Kunjungan para menteri tersebut dimaksudkan  untuk menjelaskan mengenai program-program Bimas/Imas dalam rangka meningkatkan produksi pangan melalui  penggunaan pupuk dan kredit untuk petani Imas. Dalam kunjugan itu juga ditemukan adanya tunggakan  kredit  pupuk sebesar Rp 17 miliar di daerah Jawa Timur.
Menteri Luar Negeri Adam Malik, yang mendampingi Wakil PM/Menteri luar Negeri Republik Arab Suriah Abdul  Halim  Khaddam  dalam  kunjungan dalam kunjungan kehormatannya  kepada Presiden Soeharto pagi hari ini di Jalan Cendana,  mengatakan  bahwa  Presiden Soeharto telah menerima undangan Presiden Republik Arab Suriah kunjungan ini akan berlangsung pada bulan Oktober  yang merupakan  bagian dari  rangkaian  kunjungan  Presiden  Soeharto  ke Timur Tengah,yaitu kenegara-negara  Arab Saudi, Kuwait,  Negara-negara Teluk dan  Suriah.
Wakil PM/Menteri  Luar Negeri Abdul Halim Khaddam menegaskan  kepada  para pejabat  Indonesia  dalam pertemuannya  selama  di Indonesia  bahwa Suriah memahami  dan mendukung  Indonesia dalam masalah Timor- Timur  dalam forum-forum  internasional.Menurutnya kunjungannya  ke Indonesia  merupakan  kunjungan  yang sangat  bermanfaat  karena Indonesia  selalu mendukung  perjuangan bangsa  Arab  dan rakyat palestina.Dalam  kunjungan ini juga  ditangani  kerjasama  antara kedua negara.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo