PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Menggariskan Agar Departemen Perindustrian Meningkatkan Produksi Angkutan Umum dan Produksi Barang-barang Industri.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 14 JUNI 1976

Bertempat di Bina Graha, pukul 09.45 pagi ini, selama lebih kurang satu jam, Kepala Negara membahas masalah produksi angkutan umum dan produksi barang-barang industri dengan Menteri Perindustrian M Jusuf. Pada kesempatan itu Presiden menggariskan agar Departemen Perindustrian meningkatkan produksi alat transpotasi, seperti bis, truk dan pick up, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mengenai barang-barang industri, Kepala Negara mengharapkan agar produksi barang-barang diarahkan untuk meningkatkan kegairahan pembangunan dalam bidang pertanian, sepertipupuk, pompa air, pacul dan traktor.

Presiden Soeharto hari ini menerima baik permintaan berhenti Gubernur Sumeru. Gubernur Maluku ini mengajukan permohonan mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Sebagai penggantinya, Presiden mengangkat Mayjen. Hasan Slamet sebagai Pejabat Gubernur, yang bersangkutan hingga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Panglima Kowilihan IV. Keptusan ini disampaikan Kepala Negara kepada Menteri dalam Negeri Amirmachmud yang menghadapnya siang ini di Bina Graha.

Publikasi, Lita.SH