PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Laporan Menteri Perhubungan Rusmin Nuryadin Kepada Presiden Soeharto di Bina Graha.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 26 JUNI 1985

Menteri Perhubungan, Rusmin Nuryadin, menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha pada jam 09.00 pagi ini. Ia melaporkan bahwa ia telah menginstruksikan kepada semua petugas di semua pelabuhan udara di dalam negeri untuk melakukan pemeriksaan yang lebih ketat terhadap para penumpang dan barang-barang mereka.

Pemerikasaan yang ketat ini dilakukan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian dikatakannya setelah melapor kepada Kepala Negara.

Sehubungan dengan telah diundangkannya undang-undang tentang Organisasi Kemasyarakatan baru-baru ini, Presiden Soeharto mengharapkan agar para alim ulama ikut berperan dalam memasyarakatkan Pancasila. Ditegaskannya bahwa Pancasila sama sekali tidak dimaksudkannya sebagai pengganti agama.

Penegasan itu diberikan Kepala Negara kepada pengurus Pusat MUI yang mengunjunginya di Bina Graha pagi ini. Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, pimpinan MUI melaporkan tentang rencana untuk mengadakan musyawarah MUI di Jakarta bulan depan.

Publikasi, Lita.SH