PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pembicaraan Presiden Soeharto dengan Menteri Dalam Negeri Soepardjo Roestam dan Panglima ABRI Jenderal LB Murdani di Cendana.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 22 MEI 1985

Selama lebih kurang 45 menit, Presiden Soeharto pagi ini mengadakan pembicaraan dengan Menteri Dalam Negeri Soepardjo Roestam dan Panglima ABRI Jenderal LB Murdani di Cendana. Pembicaraan itu telah membahas kedudukan Ketua Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setelah adanya reorganisasi Kodam di seluruh Indonesia. Selama ini jabatan Ketua Muspida di daerah tingkat I dipegang oleh Panglima Kodam. Namun dengan adanya reorganisasi Kodam, ada beberapa provinsi yang tidak lagi memiliki Kodam, melainkan Korem yang dipimpin oleh seorang perwira dengan pangkat kolonel.

Sebelum ditempat yang sama, Presiden Soeharto telah menerima Gubernur Jawa Barat, Yogie S Memet bersama bekas Gubernur Jawa Barat, H Aang Kunaefi. Dalam pertemuan itu Kepala Negara berpesan agar dalam menduduki jabatan, kita jangan tergoda oleh harta, tahta dan wanita. Dikatakannya bahwa kita menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mengusahakan agar pembangunan daerah lebih berhasil, sementara kepentingan nasional juga terkandung.

Publikasi, Lita.SH